Penerapan Model Pembelajaran Grup Investigasi (GI) dalam Upaya Peningkatan Keterampilan Kerjasama Peseta Didik pada Pembelajaran Sosiologi
DOI:
https://doi.org/10.24036/crt.v1i1.4Keywords:
Grup investigasi, Keterampilan kerjasama, Model pembelajaran, Peserta DidikAbstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya keterampilan kerjasama peserta didik di kelas X.E3 SMAN 9 Padang. Hal ini yang menjadi pendorong peneliti untuk melakukan penerapan model pembelajaran grup investigasi dalam upaya peningkatan keterampilan kerjasama peserta didik pada pembelajaran sosiologi. Penelitian ini berguna bagi guru mata pelajaran Sosilogi sebagai salah satu pedoman dalam menerapkan model pembelajaran untuk meningkatkan keterampilan kerjasama peserta didik demi tercapainya tujuan pembelajaran dengan baik. Penelitian ini adalah penelitian penelitian tindakan kelas kolaboratif (PTKK), dengan menerapkan model pembelajaran grup investigasi.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Charta Educa: Jurnal Kajian Pendidikan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.